Entri Populer

Rabu, 03 Agustus 2011

Review Ekamas Funbike #1


Apa sih Ekamas Funbike #1 ?

Ekamas Funbike #1 adalah acara yang diselenggarakan oleh OSIS SMA 1 Wonosari . Bentuk kegiatannya bersepeda gembira keliling dengan rute Jalan Protokol Wonosari sampai jalur pariwisata Semanu (jalur discovery Gunungkidul) disertai dengan kampanye tentang bahaya global warming sekaligus mengenalkan potensi kekayaan alam yang dimiliki Gunungkidul.

Kenapa sih Ekamas Funbike #1 diadakan?

Karena masyarakat saat ini lebih banyak menggunakan sepeda motor daripada sarana alternatif transportasi lainnya seperti sepeda. Selain itu kurangnya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan. Oleh karena itu, Ekamas Funbike #1 mengajak masyarakat untuk membiasakan diri menggunakan sepeda tanpa takut berkeringat sehingga  lebih mencintai lingkungan.



Maksud dan Tujuannya?


1. Turut menyemarakkan Evolution#3.

2. Memperingati Hari Pendidikan Nasional.

3. Merintis pengurangan gas buang CO2 bagi masyarakat

4. Memotivasi kaum muda dan masyarakat sekitar untuk peduli terhadap lingkungan.

5. Membiasakan masyarakat untuk menggunakan sepeda.

6. Menumbuhkan rasa solidaritas terhadap sesama.


Jadi kesimpulannya?

Kegiatan Ekamas Funbike #1 yang dilaksanakan pada Minggu, 8 Mei 2011 pukul 07.00 – selesai adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh OSIS SMA 1 Wonosari sebagai wujud keprihatinan terhadap masyarakat yang lebih banyak menggunakan sepeda motor daripada sarana alternatif lainnya seperti sepeda. Kegiatan Ekamas Funbike #1 ini start dan finish di Pemda GK dengan jalur : Wonosari (Pemda) – Karangrejek – Semanu – Wonosari (Jalur Discovery Gunungkidul) dan dibuka oleh Bupati Gunungkidul dan diikuti oleh masyarakat daerah Wonosari dan sekitarnya dengan antusiasme yang sangat tinggi. Melalui tema “More Sweat, More Fun !”,


NB : Selamat untuk peserta  dari Saptosari yang membawa pulang Grand Prize 1 Ekor sapi. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar